Selasa, 24 Maret 2020

RS Kartini Cipulir, Sahabat Ibu dan Bayi yang Tepat untuk Dipilih


Rumah Sakit Bersalin Kartini yang berlokasi di jalan Ciledug Raya Cipulir telah lama menjadi pilihan masyarakat khususnya ibu untuk tempat melahirkan putra-putrinya. Merupakan rumah sakit yang sudah lama berdiri dan berpengalaman untuk sebagai rumah sakit bersalin, RS Kartini Cipulir dikenal sebagai sahabat ibu-ibu yang berdomisili di sekitarnya. Diawali dari sebuah praktek bidan bernama Bidan Soekartini di tahun 1980, perlahan tempat pelayanan ini semakin besar dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan tempat bersalin yang kompeten namun dengan tarif yang lebih hemat.

Sekarang ini RSB Kartini sudah memegang izin sebagai sebuah rumah sakit bersalin dimana di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang memadai untuk ibu melahirkan bayinya baik dengan jalan persalinan normal maupun cesar. Selain itu RSB Kartini juga menjadi tempat pelatihan Asuhan Persalinan Normal untuk bidan-bidan di seluruh Indonesia. Dan pada tahun 2009, RSB memiliki akademi kebidanan yang mencetak tenaga medis khususnya bidan yang kompeten dan profesional.

Sebagai sebuah rumah sakit yang besar, RSB Kartini pasti memiliki instalasi rawat jalan yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang memiliki masalah kesehatan ringan. Adapun beberapa poli praktek dokter yang bisa ditemukan di RSB Kartini antara lain:

• Poli dokter spesialis kandungan dan kebidanan.
• Poli dokter spesialis anak.
• Poli dokter gigi.
• Poli dokter umum.
• Fisioterapi.

Selain instalasi rawat jalan, rumah sakit bersalin Kartini juga memiliki fasilitas yang diunggulkan untuk layanan persalinan antara lain kamar bersalin lengkap dengan segala teknologi yang dibutuhkan untuk membantu ibu dan tenaga kesehatan dalam proses persalinan normal maupun melalui operasi. Untuk menunjang pelayanan kesehatan, rumah sakit juga memiliki instalasi laboratorium yang dapat dimanfaatkan 24 jam baik untuk melakukan tindakan diagnosa maupun intervensi. RS Kartini juga memiliki apotek yang menjadi rujukan pasien untuk membeli obat tanpa perlu meninggalkan rumah sakit.

Rumah sakit bersalin Kartini menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk kebutuhan periksa kehamilan hingga persalinan dan pasca persalinan. Kini RSB Kartini juga sudah bisa dijadikan rujukan bagi pasien dengan BPJS Kesehatan. Selain pasien BPJS Kesehatan, Anda yang masuk dengan jalur umum, dapat memilih dengan leluasa penanganan persalinan sesuai dengan budget yang dimiliki dan layanan kamar yang disediakan. Ada beberapa tipe kamar rawat inap dan penolong persalinan yang masing-masing memiliki tarif berbeda. RSB Kartini menyediakan pilihan paket persalinan dari yang gratis dengan syarat dan ketentuan tertentu hingga yang berbayar antara RP. 2 jutaan hingga Rp. 17 jutaan. Tentu saja masalah kesehatan yang dimiliki ibu dan kandungan juga berpengaruh terhadap pilihan prosedur persalinan yang nantinya akan diterapkan.

RS Kartini Cipulir merupakan rumah sakit bersalin yang sudah berpengalaman membantu ibu dan bayi dalam proses persalinan dan selama masa kehamilan. Bagi Anda warga Ciledug dan sekitarnya yang sekarang ini sedang mengandung dan membutuhkan sarana kesehatan untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan kandungan, dapat langsung mendaftar sebagai pasien di RSB Kartini yang sudah bisa menerima pasien BPJS Kesehatan. RSB Kartini buka setiap hari di jam kerja antara jam 08.00 hingga 22.00. Bagi Anda yang ingin mendaftar poli rawat jalan untuk dokter langganan, Anda bisa terlebih dahulu melihat jadwal praktek dokter di website resmi RSB Kartini dan langsung melakukan pendaftaran melalui telepon.

0 komentar:

Posting Komentar