Selasa, 07 Mei 2019

Mengenal Kain Drifit dan Kelebihannya untuk Jersey Bersepeda


Membuat jersey yang digunakan untuk para atlet sepeda tentu harus menggunakan bahan yang mendukung selama jalannya perlombaan atau selama latihan. Salah satu bahan yang banyak digunakan dalam pembuatan jersey tersebut adalah kain drifit. Anda dapat mengetahui lebih banyak informasi dan kelebihan kain drifit untuk bikin jersey sepeda.

Mengenal Kain Drifit
Kain drifit merupakan salah satu dari bahan yang digunakan untuk pembuatan jersey baik itu dari olahraga bola, tenis, hingga bersepeda. Bahan ini banyak dipilih oleh para pembuat jersey bersepeda dikarenakan memiliki sifat yang lentur dan padat dikarenakan bahan tersebut terbuat dari carmpuran microfiber dan polyester.

Karakteristik yang dimilikinya tersebut membuat pakaian yang terbuat dari bahan ini akan menjadi semakin cepat kering bila terkena keringat. Maka dari itu jenis kain ini dinamakan drifit atau dry fit. Selain itu hal lain yang menyebabkan tekstur dari kain ini cepat menyerap keringat adalah berpori.

Hal tersbeut menyebabkan bahan ini lebih mudah untuk membuat pakaian menjadi cepat kering dengan penyerapan keringat yang begitu cepat. Komposisi dari polyester di dalamnya bergantung pada kualitas dan kebutuhan dari bahan tersebut yakni berkisar dari 35 persen hingga 40 persen.

Bagi Anda yang akan menyablon kain bahan ini akan sangat bergantung pada kebutuhan dan teknik yang digunakan untuk membuatnya sebagai jersey. Penyablonan dengan menggunakan teknik sablon polyflex akan sangat cocok dikarenakan proses yang lebih rapi dan mudah.

Kelebihan Jersey dengan Bahan Kain Drifit
Jersey sepeda yang menggunakan kain drifit sebagai bahan utamanya memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang pertama adalah pakaian atau jersey yang terbuat dari bahan ini akan memiliki karakteristik yang tebal dengan sifat yang tentunya lentur. Selain itu jersey dengan bahan tersebut akan membuat Anda pemakainya merasa sejuk.

Sifat yang menyejukkan tersebut akan sangat cocok digunakan oleh pengguna pada saat cuaca dalam keadaan yang panas. Kelebihan lain yang dimilikinya adalah bahannya yang tebal sehingga akan membuat jersey nampak lebih kuat dan tahan lebih lama ketika terjadi gesekan oleh penggunanya.

Kain dengan jenis ini juga dikenl memiliki pori-pori yang lumayan besr. Hal tersebut dikarenakan fungsi dari pori-pori ini yang dapat mengalirkan keringat agar terjadi penguapan dengan lebih cepat. Selain itu, kain drifit ini juga semakin populer dikalangan para atlet olahraga dan sport apparel yang banyak menggunakan jersey dengan bahan ini.

Walaupun bersifat tebal, jersey dengan bahan kain tersebut sangat nyaman dipakai dikarenakan ringan. Selain itu warna yang dimilikinya juga tersedia dalam jumlah yang cukup banyak.

Itulah informasi tentang kain drifit dan kelebihannya bila digunakan untuk bikin jersey sepeda. Penggunakan kain tersebut sebagai bahan untuk jersey sangat cocok dikarenakan memiliki banyak kelebihan terutama dalam penyerapan keringat dan dapat leluasa untuk bergerak. Jadi Anda dapat menggunakan bahan ini untuk membuat jersey. 

0 komentar:

Posting Komentar