Rabu, 05 September 2018

Dr Lee Woo Gaun Ahli Atasi Masalah Antroskopi


Antroskopi merupakan sebuah kebijakan prosedur pembedahan lutut untuk memperbaiki atau mengganti bagian meniskus yang rusak. Antroskopi dapat dilakukan dengan prosedur rawat jalan sehingga Anda dapat pulang pada hari yang sama saat itu juga. Apakah Anda sedang menjari dokter yang ahli atasi masalah antroskopi? Dr Lee Woo Guan jawabannya. 

Apa Sih Sebenarnya Antroskopi itu? 

Antroskopi merupakan sebuah alat seperti selang yang dilengkapi dengan dengan pegangan yang berujung runcing dan juga senter lensa mikro yang digunakan untuk menerangi sekaligus untuk memperbesar objek yang dilihat. Gambar yang ditangkap oleh alat yang bernama antroskopi akan terhubung langsung dengan layar monitor. 

Bagaimanakah ProsedurAntroskopi?

Prosedur antroskopi biasanya dilakukan dengan cara memeriksa ataupun menangani gangguan pada panggul, siku, bahu, pergelangan kaki, pergelangan tangan, bahkan lutut. Prosedur antroskopi paling sering digunakan pada gangguan lutut. 

Prosedur-prosedur antroskopi untuk gangguan lutut antara lain yaitu rekontuksi ligamen tumcruatum yang robek, pemasangan atau pengangkatan tulang rawan, menghilangkan jaringan sinovial, menghilangkan fragmen lepas tulang dan gangguan-gangguan perlututan lainya. Dr Lee Woo Guan merupakan dokter yang ahli mengatasi masalah antroskopi.

Pada prosedur antroskopi, seorang dokter hanya akan menyarankan antroskopi kepada pasien yang mengalami nyeri sendi yang tak kunjung sembuh, pembengkakan lutut, ataupun gangguan-gangguan sendi yang belum diketahui penyebabnya secara jelas.

Peringatan Antroskopi

Bagi ibu hamil ataupun ibu menyusui, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli ortopedi terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur antroskopi. Selain itu, Anda juga harus memberitahu kepada dokter apabila Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan tertentu seperti perekat, lateks, dan obat-obatan anestesi lainnya. 

Selain itu, Anda juga harus memberitahukan kepada dokter mengenai obat-obatan apa saja yang Anda konsumsi terutama obat pengencer darah. Anda juga harus memberitahukan kepada dokter apabila Anda mengalami gagal jantung, gangguan pembekuan darah, tekanan darah tinggi, emfisema, dan diabetes. Bagi pasien berusia di atas 50 tahun harap berhati-hati. 

Penanganan Antroskopi

Prosedur penanganan antroskopi akan dilakukan melalui sayatan kecil. Selama prosedur antroskopi berlangsung, dokter bedah ortopedi akan memasukkan alat kamera kecil ke dalam bagian sendi Anda serta lutut, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan bahu.

Kamera kecil tersebut bermanfaat untuk mengimkan gambar ke layang monitor televisi yang tersambung. Melalui layar monitor televisi, dokter ortopedi dan dokter bedah akan dapat melihat struktur sendi Anda dengan lebih jelas sehingga operasi antroskopi dapat berjalan dengan lancar dan maksimal tanpa ada kendala yang berarti. 

Nah, itulah beberapa pengertian mengenai antroskopi yang dilakukan oleh ahli ortopedi. Jagalah kesehatan Anda agar terhindar darigangguan persendian. Dengan menjaga berat badan dan berolahraga secara rutin, risiko terjadinya gangguan persendian Anda dapat berkurang. Jadi pastikan untuk selalu menjaga gaya hidup sehat ya karena sehat itu mahal harganya.

0 komentar:

Posting Komentar