Minggu, 09 September 2018

5 Kerajinan Rotan Khas Indonesia yang Mendunia


Kerajinan rotan seperti yang sudah Anda ketahui memiliki nilai estetika yang tinggi. Oleh sebab itu kerajinan rotan khas Indonesia ini sampai diburu turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Masa Anda mau kalah? Tidak, kan? Anda bisa dapat promo kerajinan rotan khas Indonesia ketika membelinya! Tapi, apa saja sih macam kerajinan itu?

1. Mebel dan Furnitur

Salah satu kerajinan yang terbuat dari rotan dan sudah mendunia adalah mebel dan furnitur. Mebel dan furnitur yang dibuat dengan bahan rotan ini memiliki nuansa tradisional yang kental. Namun, meski begitu tetap ada yang dirancang khusus dengan kesan yang modern dan minimalis.
Ada beragam mebel dan furnitur yang terbuat dari bahan rotan ini. Tak hanya meja dan kursi saja yang sudah terkenal lama. Namun, saat ini itu sudah berkembang menjadi rak buku, kabinet bahkan hingga rak sepatu. 

2. Dompet dan Tas

Selain mebel dan furnitur, kerajinan rotan lain yang bisa Anda temukan dan sudah mendunia adalah dompet dan tas. Dompet dan tas yang terbuat dari bahan rotan memiliki bentuk yang sangat unik dan bernilai estetika yang tinggi. Satu lagi, dompet dan tas ini juga bebas dari kesan kampungan. Bahkan di luar sana seperti Amerika tas dan dompet ini laris manis, lho!

3. Sandal dan Sepatu Etnik

Selain itu, kerajinan rotan ternyata juga bisa menghasilkan sandal dan sepatu etnik yang menarik. Anda pasti tahu pada umumnya sandal dan sepatu terbuat dari bahan dasar kulit. Namun sepatu bahan ini juga bisa Anda pertimbangkan. Terlebih, kesan etniknya tak bisa dipatahkan sehingga akan membuat Anda menjadi lebih keren ketika menggunakannya.

4. Kap Lampu

Saat ini, Anda juga bisa dengan mudah menemukan kap lampu dari bahan rotan. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kap lampu ini dengan harga promo kerajinan rotan di berbagai tempat. Kap lampu ini memiliki tampilan yang alami dan klasik sehingga mampu mengalahkan pamor kap lampu kayu.

Kap lampu ini juga memiliki keunggulan dibanding kap lampu dengan bahan dasar kayu. Kelebihan tersebut adalah cahaya lampu yang lebih maksimal. Itu dikarenakan bahan rotan memiliki celah yang lebih lebar dibanding kayu dan bambu. Jadi, kap lampu jenis ini sangat cocok untuk Anda yang mengingini pencahayaan yang terang.

5. Tatakan Piring dan Gelas

Ada lagi kerajinan rotan yang mendunia. Ia adalah tatakan piring dan gelas. Seperti yang Anda ketahui, rotan memiliki permukaan yang agak kasar sehingga anti licin dan Anda tak perlu khawatir gelas dan piring bergeser dan jatuh. Apalagi, tatakan piring dan gelas dengan bahan ini juga cukup lentur dan kuat disimpan dalam waktu yang lama.

Ada beragam model tatakan piring dan gelas dari bahan rotan yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang tipikal sederhana hingga yang rumit sekalipun ada. Dengan menggunakan tatakan dari rotan ini, dijamin meja makan Anda akan lebih indah tampilannya. Anda juga tak perlu khawatir dengan piring dan meja Anda.

Apa Anda sudah memiliki satu atau beberapa kerajinan dari bahan rotan di atas? Jika belum, Anda bisa kunjungi Blibli sekarang. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai kerajinan ini dengan harga promo kerajinan rotan 20%. Tentunya penawaran menarik ini tak akan Anda lewatkan? Apalagi, produk yang tersedia sangat lengkap dan Anda bisa memilih sepuasnya!

1 komentar: