Jumat, 22 Juni 2018

Tips Memilih Fashion untuk Si Kecil yang Tidak Merepotkan


Ilmu parenting seringkali dikaitkan dengan cara mengurus anak terutama masalah psikologinya. Padahal cakupan dari ilmu ini sendiri bisa dibilang sangat luas. Tidak terkecuali dalam membahas tentang fashion pada anak. Jadi bagi Anda yang selama ini direpotkan dengan memilih fashion untuk si kecil maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Memilih Berdasarkan Bahannya


Hal pertama yang mesti diketahui oleh setiap orang tua adalah banyak anak yang merasa kurang nyaman ketika berpakaian karena bahannya. Jadi sangat penting sekali untuk menentukan bahan yang sesuai dengan usia si kecil. Untuk bahan yang paling nyaman untuk mereka yang masih berusia bayi atau balita maka Anda bisa memilih pakaian yang berbahan dasar wol.

2. Pilih Model Baju yang Sesuai Usia Mereka


Seringkali kerepotan dibuat sendiri oleh orang tua ketika memakaikan baju untuk si kecil. Salah satu kesalahan utamanya adalah memakaikan baju dewasa yang pasti tidak sesuai dengan umur mereka. Selain tidak sesuai, baju bermodel dewasa juga seringkali merepotkan ketika dipakaikan pada si kecil. Bahkan pada beberapa tipe akan membutuhkan waktu yang lama. 

Jadi Anda sebagai orang tua tidak perlu untuk memaksakan si kecil untuk berpenampilan seperti orang dewasa hanya demi mengikuti trend. Soalnya, hal tersebut akan banyak sekali memberi dampak negatif bagi si kecil. Mulai dari terganggu psikologis mereka hingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kejahatan seksual.

3. Pilih Warna Baju yang Lebih Cerah


Jangan lupakan juga untuk memilih warna baju yang lebih cerah sebagai salah satu bagian ilmu parenting untuk memilih fashion si kecil. Dengan warna yang lebih cerah maka akan membuat si kecil tidak rewel dalam berpakaian. Soalnya dengan warna yang lebih cerah ini akan membuat mereka lebih tertarik untuk memakainya daripada baju dengan warna lebih redup. 

4. Pilih Model Baju yang Menarik Minat


Terakhir adalah dengan memilih model baju yang mampu menarik minat anak kecil untuk mau memakainya. Tenang saja, sekarang ini bisa dibilang telah tersedia berbagai macam model baju khusus anak dengan berbagai inovasinya. Mulai dari menirukan karakter favorit hingga model baju dengan berbagai aksesorisnya.

Kombinasi tersebut pastinya akan mampu lebih menarik perhatian si kecil untuk memakainya. Hal ini akan sangat berguna untuk membantu orang tua agar si kecil tidak terlalu kesulitan ketika Anda memakaikan baju bagi mereka. Hanya saja sekali lagi, pastikan model baju yang dipilih masih bisa disesuaikan dengan usia mereka.

Keempat hal yang telah dijelaskan di atas tentunya menegaskan bahwa fashion juga termasuk dalam ilmu parenting yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi asal tahu saja, bahwa fashion ini juga memegang peranan penting dalam kenyamanan anak Anda. Jadi jangan sampai Anda memandangnya sebelah mata begitu saja. 

0 komentar:

Posting Komentar