Sabtu, 26 Mei 2018

Sunah Rasul dalam Senampan Nasi Padang Berjamaah


Salah satu hal yang dinanti saat puasa Ramadan adalah berburu kuliner. Mulai dari makanan pembuka hingga hidang berat, yang terlihat lebih menggoda saat sedang puasa.

Sejumlah restoran memanfaatkan momen Ramadan untuk menawarkan hidangan terbaik mereka. Tak terkecuali Marco Padang Peranakan yang menyediakan menu spesial untuk berbuka hasil kreasi Executive Chef, Marco Liem.

Bukan rendang atau balado, karena restoran bergaya rumah makan Minang ini menyuguhkan perpaduan signature dishes dengan olahan spesial nasi kebuli yang disebut nasi padang berjamaah.

Disuguhkan dengan presentasi gaya Timur Tengah, menu ini disajikan dalam nampan besar untuk disantap bersama-sama.

"Konsep nasi padang berjamaah ini sengaja diciptakan dalam rangka menyambut bulan puasa. Harapannya agar yang menikmati mendapat nilai lebih saat berbuka puasa. Serta mempererat rasa persaudaraan dengan makan bersama-sama," ungkap Amriel Aditya, Senior Manager Brand Marketing & Public Relation, Perusahaan Induk Marco Padang dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu saja, ternyata kebiasaan makan berjamaah merupakan sunnah yang dianjurkan Rasulullah. Nabi Muhammad SAW menyebutkan, makan bersama-sama dalam satu nampan besar dapat mempererat persaudaran dan makanan yang disantap dapat memberikan berkah.

Chef Marco Liem mencoba menghadirkan nuansa Timur Tengah dalam sentuhan cita rasa Indonesia. Menggunakan nasi kebuli dalam membuat nasi padang.


Ditambah dengan racikan bumbu khas Timur Tengah yang diolah dengan potongan daging kambing. Kemudian, disajikan dengan hidangan khas Marco Padang peranakan berupa ayam goreng muda, telor dadar khas Padang, dendeng daging dan pete kacamata yang renyah.

0 komentar:

Posting Komentar